Saturday, November 12, 2011

Puluhan Bayi Lahir 11 / 11 / 11


   
  Puluhan bayi kemarin lahir tepat tanggal, bulan dan tahun yang unik 11 / 11 / 11. Di Kendal ada 4 bayi sedangkan di kudus ada 7 bayi. Empat bayi tepat lahi di tanggal yang unik yaitu. 11 bulan 11 tahun 2011di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Sebagian besar bayi lahir melalui operasi caesar, karena pertimbangan medis. Orang tua bayi tidak mengira anaknya bakal lahir di tanggal, bulan dan tahun yang unik yang terjadi setiap 100 tahun tersebut.
  Dirut RSI Edi Sumarwanto mengatakan hingga pukul 11 tanggal 11 November Tahun 2011 kemaren setidaknya ada 3 ibu yang melahirkan di rumah sakit dan 1 ibu yang sedang masuk ruang bedah untuk melahirkan secara caesar. Sementara ada 3 ibu lagi yang di perkirakan akan melahirkan hari itu juga.
  " Sementara yang melahirkan sudah ada 3 ibu dan 1 lagi sudah masuk ruang bedah untuk melahirkan. Kita masih ada 3 ibu lagi yang akan melahirkan hari ini (jumat - red)." Katanya saat ditemui kemarin. Lebih lanjut dia mengatakan ketiga ibu yang melahirkan di hari yang unik tersebut. Tidak ada yang meminta Khusus untuk caesar. namun bedah caesar itu di lakukan karena pertimbangan medis. " Mereka melahirkan sesuai perhitungan dan di operasi karena pertimbangan medis." Jelasnya.
  Ketiganya yaitu pasangan Abdul Malik (33) dengan Retno Minarsih (32) warga kecamatan brangsong yang melahirkan anaknya sekitar pukul 6 WIB. Pasangan Tantowi (31) dan Agnestasia (35)  warga kecamatan Gemuh yang melahirkan sekitar pukul 8 WIB. dan pasangan Rozikin (33)  dengan Siti Idanah (31) warga kecamatan Kangkung yang melahirkan anaknya sekitar pukul 10 WIB. " Sementara ada 1 ibu yang masuk ruang bedah, juga karena pertimbangan medis. " Tambahnya.
  Sementara itu, kegembiraan terpancar dari wajah nike yang baru saja melahirkan anak pertamanya itu pada moment yang unik yaitu tanggal 11, bulan 11 dan tahun 2011. Bayi yang di lahirkannya berbobot 3,2 kg melalui bedah caesar.
  " Senang soalnya ini anak pertama dan  sehat ." Katanya. Nike mengaku tidak memiliki rencana akan melahirkan pada moment yang unik tersebut.. Menurutnya seharusnya perhitungan dokter dirinya melahirkan tanggal 7 November yang lalu, tapi ternyata mundur hingga 11 November kemarin. Nike tidak tahu anaknya mau di beri nama siapa.Baginya  sudah lahir dengan selamat merupakan anugerah yang amat indah.
  "Rencananya tanggal 7 November lalu, tapi entah kenapa molor, Katanya bayi saya terlilit usus jadi tidak bisa keluar, akhirnya di caesar." Katanya.
  Keceriaan serupa di alami oleh pasangan Abdul Malik dan Retno Winarsih yang melahirkan anak ke tiganya, Menurut Malik anak perempuannya itu di lahirkan dengan operasi caesar karena pertimbangan medis, baginya pada tanggal unik itu hanya bermakna untuk lebih mudahnya mengingat kelahirannya saja tidak ada pertanda yang lain. " Yang penting lahir selamat, dan ini anak yang kita impikan karena dua anak sebelumnya laki - laki, Tanggal unik ini hanya mudah untuk mengingatnya saja tidak ada makna lain." Katanya.
  Sementara itu permintaan menikah pada tanggal yang unik ini juga mengalami kenaikan. Bahkan kenaikannya tiga kali lipat dari hari biasanya, Selain tanggal yang istimewa bulan ini juga bulan haji dimana banyak kejadian moment untuk menikah.
  Kantor Urusan Agama (KUA) Kendal H. Ahmad Siam kemarin mengatakan yang mengajukan menikah mencapai 12 pasangan. Pihaknya melayani pendaftaran tersebut dari pagi hingga malam hari sekitar pukul 20:00 nanti." Katanya.
  Menurutnya tidak hanya kota Kendal saja yang meningkat, Namun hampir semua kecamatan yang ada di Kendal ini semuanya mengalami kenaikan permintaan menikah. Dirinya mengatakan di kecamatan kaliwungu mencapai sekitar 30 pasangan.
  " Di Kaliwungu hingga 30 pasangan, sedangkan di Patebon mencapai sekitar 11 pasangan," tambahnya.
  7 Bayi di Kudus, Sedikitnya ada 7 bayi yang lahir di RSU Mardi Rahayu Kudus pada tanggal, bulan dan tahun yang cukup unik yakni 11 / 11 / 11. Salah satu diantaranya anak pasangan Mohammad (45) dan Nur Hidayah ( 41 ) warga desa Garong Lor Kecamatan Kaliwungu Kudus. Anak yang lahir berjenis kelamin laki - laki ini rencananya akan di beri nama Mohammad Mukhlas.
  Menurut ayah sang bayi kelahiran anak ketiganya ini sesuai perhitungan seharusnya lahir pada awal bulan November Kemarin.Tetapi atas kehendak Allah SWT anaknya lahir pada tanggal, bulan dan tahun yang memiliki unsur angka 11. Bangkan waktu kelahirannyapun tidak meninggalkan angka 11 yakni pukul 13: 11 WIB.
  Guratan wajah yang terpancar di wajah kedua orang tua sang bayi, tampak kegembiraan yang tidak bisa di sembunyikan, walau tidak pernah di rencanakan ternyata kelahiran tersebut waktunya sangat di inginkan oleh banyak orang.
 

No comments:

Post a Comment