Friday, November 25, 2011

Fungsi dan Manfaat Buah Goji Berry Bagi Kesehatan Manusia


       
   Akhir - akhir ini layar kaca kita seringkali di suguhi berbagai iklan tentang jus goji bery. Mereka begitu yakin kalau produk yang mereka tawarkan terbuat  dari buah goji berry dan sangat kaya akan anti oksidan. Benarkah...????

   Di Indonesia buah goji berry sepertinya masih belum terlalu familiar, bahkan mungkin salah satu dari kita bahkan baru kali ini mendengarnya dan  belum tahu atau belum pernah melihat bentuk dari buah tersebut. . Memang goji berry ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Goji berry lebih dikenal dan banyak dibudidayakan di Cina, Jepang, Tibet, Amerika, Thailand, Vietnam, dan India.

   Lantas apa saja manfaatgoji berry bagi kesehatan?
Buah goji berry mengandung nutrisi yang sangat beragam, antara lain karbohidrat, protein, lemak, serat, energi, mineral, asam amino, serta berbagai macam vitamin dan pigmen fenolat yang berkaitan dengan anti oksidan.

   Banyak manfaat kesehatan yang didapat dari buah goji berry, diantaranya dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menunda proses penuaan dini, menambah vitalitas sexual mengurangi gangguan sakit kepala, mengatasi insomnia, mengatasi mual saat hamil. membantu menurunkanberat badan, menambah kesuburan, membantu mengatasi asam urat, mengatasi batuk kering, memperkuat penglihatan, serta memperkuat otot, tulang dan gigi.

   Untuk memperoleh manfaat dari buah goji berry, anda dapat mengkonsumsi buah goji berry ini dengan cara di jus.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment