Wednesday, November 30, 2011

Mengatasi Stress Gara - gara Menganggur



Masih menganggur maupun di-PHK memang membuat perasaan gundah. Apalagi jika melihat keluarga ikut prihatin. Menata emosi saat menganggur sangat di butuhkan, agar semangat hidup tetap menyala dan kita dapat melewati masa-masa sulit atau periode jobless tersebut., berikut ini lembahperawan.blogspot.com akan membeberkan tips cerdas mengatasi stress saat menganggur:
1. Rileks. Sambil terus tetap berusaha mencari pekerjaan, nikmati hikmah di balik status kita sebagai pengangguran. Misalnya, Anda tidak perlu bangun pukul 5 pagi, bisa pergi ke mal kapan pun, walau Cuma window shopping   Ada juga bisa menambah wawasan dengan membaca buku sebanyak mungkin.
2. Beredar! Memang sih, penginnya nggak banyak orang yang tahu status Anda sebagai pengangguran. Tapi, bukan berarti Anda harus menghindari mereka. Anda kan membutuhkan networking untuk dapat pekerjaan baru. Menghadiri reuni teman SMP atau pesta pernikahan teman yang dihadiri banyak orang penting, wajib hukumnya! Siapa tahu Anda mendapat pekerjaan dari salah satunya.
3. Kerja Sosial. Jangan hanya mendekam di rumah, menyesali nasib. Sebaliknya, habiskan waktu Anda dengan melakukan kegiatan positif, termasuk menjadi sukarelawan di bidang sosial yang membantu anak-anak putus sekolah. Jaringan sosial Anda makin luas, keahlian Anda bersosialisasi terasah, daftar pengalaman di CV makin menarik.
4. Menjelankan Hobi. Mumpung belum bekerja saatnya Anda menekuni hobi, apalah yang bisa mendatangkan penghasilan. Bagi Anda yang suka fotografi, coba deh, kemampuan Anda dengan membidikkan objek-objek menarik di dekat tempat tinggal. Kalau punya imajinasi luas, tuangkan menjadi cerpen. Setelah itu kirimkan ke majalah. Syukur-syukur dimuat dan Anda dapat honor.
5. Lebah Sehat. Kali ini, nggak ada alasan untuk melewatkan olah raga alias menjalankan pola hidup sehat. Dengan waktu yang ada, Anda bisa jogging ke taman atau berenang secara rutin. Asyiknya lagi, berhubung jarang bepergian dan kantong kemps, kebiasaan jajan Anda berkurang. Begitu dapat pekerjaan, tubuh pun sudah terbiasa aktif bergerak.
6. Bereksperimen Untuk Wirausaha. Sambil menunggu diterima bekerja, Anda bisa mengisi waktu luang Anda dengan bereksperimen wirausaha. Banyak jenis wirausaha yang bisa Anda pelajari dan coba. Seperti halnya artikel tipsanda.com sebelumnya yakni Tips Jitu Memulai Wirausaha Siapa tahu usaha Anda berkembang pesat sehingga dapat memberikan penghasilan yang besar, sehingga Anda tidak perlu lagi melamar perkerjaan ke sana kemari.

No comments:

Post a Comment