Friday, November 25, 2011

Gempur Kanker Payudara


    
  Banyak ragam dan jenis sayuran yang dengan mudah kita dapatkan di alam ini. Bentuk dan warnanyapun bervariasi Ada yang merah, hijau, kuning, oranye dan ungu. Semuanya tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.
  Selama ini, sayuran berwarna hijau mungkin lebih di kenal dan menjadi pilihan.Namun tidak ada salahnya jika anda mulai membuat variasi dengan mengkonsumsi sayuran berwarna oranye. Para ahli dari Kanada merekomendasikan untuk mengkonsumsi sayuran berwarna oranye setiap harinya. Mengapa.....????
  Melawan Kanker Payudara Stadium Awal :
Retinoid acid adalah zat yang berasal dari vitamin A yang banyak terdapat pada kentang manis dan wortel. Penelitian yang dilakukan oleh Fox Chase Cancer Center, Philadelpia, menunjukkan asam retinoat mempunyai sifat sebagai pelawan kanker payudara pada tahap awal (stadium dua) tetapi tidak untuk stadium diatasnya.
  Meningkatkan Beta Karotena :
Beta karotena adalah salah satu zat anti oksidan yang terdapat pada sayur sayuran seperti wortel, kentang dan labu. Beta karotena mempunyai peran dalam mengatur sistem kekebalan tubuh dan menjaga penglihatan tetap baik. Beta karotena adalah nutrisi yang larut dalam lemak dan sebuah studi menunjukkan bahwa menggoreng sayuran tertentu dengan sedikit minyak dapat meningkatkan beta karo tina sebesar 63 persen untuk wortel dan 53 persen pada labu.
  Melindungi Jantung :
Studi menunjukkan bahwa tingkat alfa dan beta karotena, juga anti oksidan yang lebih tinggi, dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit kardio vaskuler.
  Melindungi Mata :
Labu dan wortel kaya akan lutein dan zeaxanthin, dua pigmen tumbuhan yang mampu mencegah katarak Sebuah studi yang di terbitkan dalam archives ophthalmology yang melibatkan lebih 35.000 wanita menunjukkan bahwa mereka yang mendapatkan jumlah pigmen tertinggi dalam diet (6.716 mikrogram per hari) memiliki resiko 18 persen lebih rendah mengidap katarak.
  Tingkatkan Kekebalan Tubuh :
Kandungan vitamin B 6 yang terdapat pada wortel dan labu memiliki peran dalam pertumbuhan sel darah dan metabolisme protein. Bukan hanya itu vitamin ini juga membantu sistem kekebalan tubuh memproduksi anti bodi untuk melawan penyakit.

No comments:

Post a Comment